Ads Top

Inilah 8 Data Fakta Mahasiswa Sistem Informasi yang Bikin Tepuk Jidat

Bukannya jurusan Sistem Informasi itu masih menginduk dengan fakultas Teknologi Informasi ya? yups, bener banget. Jurusan Sistem Informasi (SI) adalah kombinasi dari teknologi informasi dan aktivitas orang yang menggunakan teknologi itu untuk mendukung operasi dan manajemen. Dalam arti yang sangat luas, istilah sistem informasi yang sering digunakan merujuk kepada interaksi antara orang, proses algoritmik, data, dan teknologi. Dalam pengertian ini, istilah ini digunakan untuk merujuk tidak hanya pada penggunaan organisasi teknologi informasi dan komunikasi (TIK), tetapi juga untuk cara di mana orang berinteraksi dengan teknologi ini dalam mendukung proses bisnis.

Nyindir.com

Namun, tidak jarang juga beberapa mahasiswa khususnya dengan tipe gelar mahasiswa konyol, memelintirkan SI menjadi Sastra Indonesia, Suami takut Istri, dan masih banyak lagi kata-kata konyol lainnya yang sering kita dengar.

Ada data ada fakta, Inilah Data Fakta Mahasiswa Sistem Informasi:

Programming itu membosankan

Siapa bilang jenis mata kuliah programming tidak ada di jurusan Sistem Informasi? Faktanya setiap fakultas dari berbagai Universitas di Indonesia menyertakan mata kuliah yang “identik” dengan bahasa yang tidak di mengerti akal sehat manusia. Dari beberapa survei kami menyimpulkan, ada kurang lebih 4 bahasa pemrograman yang umum di gunakan di jurusan Sistem Informasi. Sebut saja Java, VB.NET, PHP, dan My Sikil (SQL).

All about database, yes trouble

Dimana ada bahasa pemrograman disitu ada database. Mata kuliah yang ini berkaitan dengan Pengolahan data. Umumnya, mata kuliah ini menggunakan 2 jenis program, yang pertama menggunakan Microsoft Access dan kedua My Sql.(select * from heart where girlfriends) salah satu bait dari perintah My Sql yang selalu penulis ingat.

Kupu-Kupu

Kupu adalah singkatan dari kuliah-pulang, istilah semacam pelintiran untuk menyinggung mahasiwa yang tidak terkait dengan kegiatan sosial. Contohnya, bergabung dengan salah satu organisasi internal atau eksternal dari kampus tersebut. Tapi sebagai catatan, untuk mahasiswa yang khusus kuliah di Jawa tambahkan satu kegiatanmu setelah kuliah yakni Ngopi. Jadi urutannya seperti ini Kuliah-Pulang-Ngopi atau Ngopi-Kuliah-Pulang ini baru bener.

Laptop adalah teman

Untuk kuliah, setiap mahasiwa membutuhkan teman sejati, seorang Dosen berbicara di depan kelas mengenai teman sejatimu dan menanyakan “adakah teman sejatimu di kelas ini atau kuliahmu sekarang?” Lalu dengan spontan seorang Mahasiswa di dalam kelas tersebut menjawab “ada Bu, Laptop”. Seketika kelas yang hening menjadi sedikit ramai. Apakah kamu setuju bahwa Laptop adalah teman sekaligus partner mu ketika kuliah? Kalau penulis bilang “Ya” laptop adalah teman sejati yang tidak bisa berbicara terkecuali ada salah satu komponennya yang mengalami kerusakan.

Dimana ada Wifi disitu ada…

Berapa kecepatan mu download wi-fian disana? Aku kemarin download film make torrent 2 GB cuma setengah jam. Download, upload, streaming, baca manga, streaming Youtube itu adalah aktivitas umum yang dilakukan mahasiwa Sistem Informasi. Lalu, yang tidak umum itu seperti apa? Contohnya yaitu kegiatan yang merugikan orang lain saat kamu wifian.

Lebih banyak desainer dibandingkan coder

Nomer 6 ini adalah opini menurut penulis. Ada beberapa mahasiwa yang menyukai mata kuliah tentang desain, desain web, desain grafis, desain hatimu juga bisa kok! salah satu mata kuliah yang di kagumi beberapa mahasiwa jurusan Sistem Informasi ketimbang mata kuliah yang berhubungan dengan Coding, VB.Net contohnya.

Jomblo? Iya

Beberapa data yang berhasil kami dapatkan setelah melakukan survei dengan kurang lebih 100 mahasiswa khususnya jurusan Sistem Informasi adalah 65% mereka Jomblo, 25% mereka Jones dan 5% mereka memiliki pasangan. Bukan hal baru jika seorang mahasiwa jurusan Sistem Informasi sedikit “kaku” jika harus menyempatkan diri menemani pasangan untuk jalan-jalan, shopping, karena kegitan tersebut bukan sebagai Identitas seorang mahasiswa Sistem Informasi. Mereka lebih menyukai duduk di depan laptop ataupun survei harga-harga perangkat keras laptop dan ada juga beberapa mahasiswa Sistem Informasi yang doyan ke warnet untuk nge-game, Dota 2 contohnya.

Semester akhir, waktunya kenal dunia luar

Semester akhir untuk seorang mahasiswa adalah predikat, beban, mungkin juga suatu keberhasilan. Predikat ketika kamu memasuki bagian akhir (see-cript-shit, lulus dengan IPK memuaskan), Beban (karena ngajukan judul see-cript-shit di tolak, harus mempertanggung jawabkan ijazah dan nilaimu), dan keberhasilan (Meraih sebuah title sarjana walaupun dengan IPK standar). Waktunya kenal dunia luar maksudnya seorang mahasiswa sistem informasi yang mencoba berbagai hal yang belum pernah di lakukannya ketika masih kuliah atau bisa di bilang juga kegiatan yang tidak di lakukannya ketika masih menginjak semester 3, 5, dan 7. Contohnya, mulai mendekati seseorang yang ia sukai, melakukan tour sana-sini setelah see-cript-shit.

Sumber
Inilah 8 Data Fakta Mahasiswa Sistem Informasi yang Bikin Tepuk Jidat Inilah 8 Data Fakta Mahasiswa Sistem Informasi yang Bikin Tepuk Jidat Reviewed by Hadel D Piliang on 13.7.17 Rating: 5

Tidak ada komentar

YAYAI.ID

Situs penyedia bahan bacaan anak kuliahan, bacaan wajib di luar kelas