Ads Top

Kuliah di 6 Jurusan Ini Bisa Membawamu Traveling Gratis

Siapa bilang kuliah hanya fokus dengan deadline tugas atau ujian akhir? Wah, kamu wajib tahu jika ngampus tidak selalu soal mendengarkan dosen menyampaikan materi. Tapi, juga menjadi waktu yang tepat untuk liburan gratis. Kok bisa? Ternyata ada loh beberapa jurusan yang memungkinkan kamu jalan-jalan sambil kuliah. Tentu saja bakal menjadi pengalaman yang indah di saat kamu lulus nanti. Nah, jurusan apa saja yang dapat memberikan kamu kesempatan itu? Yuk, simak rangkumannya berikut ini!

Sumber

1. Jurusan Pariwisata

Mau liburan gratis sekaligus mendapatkan banyak ilmu? jurusan pariwisata tempatnya. Kamu bukan hanya belajar di kelas, tapi juga praktek ke beberapa destinasi hingga hotel untuk mengetahui teknik bisnis pariwisata.

Mulai dari survey harga tiket masuk objek wisata hingga biaya penginapan menjadi salah satu materi yang didapatkan mahasiswa jurusan tersebut. Lumayan kan, bisa belajar sekaligus liburan tanpa merogoh kocek lebih?

2. Jurusan Seni


Bukan hanya pariwisata yang akan memberikan kesempatan besar untuk liburan tanpa bayar. Jurusan Seni pun bisa membawa mahasiswanya menikmati wisata luar negeri gratis. Buktinya, banyak loh perwakilan kampus yang berhasil tampil memuaskan ribuan pecinta seni di berbagai belahan dunia.

Sayangnya, untuk dapat jalan-jalan gratis seperti ini bukanlah perkara yang mudah. Kamu harus memiliki kemampuan agar pantas dikirim ke beberapa event. Senang kan traveling gratis sekaligus bakatnya dilihat orang?

3. Jurusan ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi menjadi salah satu jurusan favorit banyak lulusan SMA yang akan masuk jenjang perguruan tinggi. Bagaimana tidak, industri kreatif yang siap merangkul lulusan Ilmu Komunikasi cukup banyak loh.

Bukan hanya soal berkomunikasi, jurusan satu ini juga memberikan kesempatan bagi kamu yang suka jalan-jalan. Yap, tentu saja saat tugas jurnalisme atau peliputan! Nah, tertarik kan untuk masuk jurusan Ilmu Komunikasi?

4. Jurusan Arkeologi

Kamu yang hobi traveling dan menjelajah bangunan bersejarah, tentu tahu kan apa jurusan yang cocok untukmu? Jawabannya tidak lain adalah Arkeologi. Salah satu jurusan yang mempertemukan kamu dengan berbagai peninggalan di masa lalu.

Di jurusan satu ini, kamu bukan hanya berkunjung ke perpustakaan atau mendengarkan materi dari dosen di kelas saja. Tapi kamu juga berkesempatan mengunjungi tempat-tempat bersejarah seperti candi hingga situs purbakala yang memiliki keunikan tersendiri. Tentu saja tanpa mengeluarkan uang yang lebih.

5. Jurusan Antropologi

Traveling bukan hanya sekedar foto-foto, jalan dan makan. Tapi, bagi yang sudah sering jalan-jalan bakal mengetahui satu pengalaman yang tidak akan mudah untuk didapatkan. Ialah mempelajari ilmu budaya yang ada di masyarakat.

Nah, jika kamu tertarik dengan budaya, jurusan Antropologi sangat cocok untukmu. Selain dapat liburan gratis, kamu juga bisa meneliti di lapangan mulai dari budaya hingga tradisi yang sudah berabad-abad di anut oleh masyarakat.

6. Jurusan Arsitektur

Satu lagi jurusan yang dapat membawamu keliling kota bahkan Indonesia saat masih menjadi mahasiswa adalah Arsitektur. Jurusan satu ini biasanya mewajibkan kamu untuk melakukan survey dari satu gedung ke gedung lainnya, bahkan bisa ke luar negeri.

Tentu saja lumayan kan mengerjakan tugas dengan jalan-jalan. Pun bisa liburan sambil belajar, tentu saja laporan dari survey tersebut bisa menjadi beban setelah traveling.

Tentu saja pasti menyenangkan bisa jalan-jalan tanpa mengeluarkan banyak uang sekaligus kuliah. Pun demikian, tentu saja tumpukan tugas bakalan menanti kamu usai liburan. Well, namanya juga kuliah, pasti ada tanggung jawab yang harus kamu selesaikan.

Sumber : Travelingyuk
Kuliah di 6 Jurusan Ini Bisa Membawamu Traveling Gratis Kuliah di 6 Jurusan Ini Bisa Membawamu Traveling Gratis Reviewed by Jobby Sumbar on 23.3.17 Rating: 5

Tidak ada komentar

YAYAI.ID

Situs penyedia bahan bacaan anak kuliahan, bacaan wajib di luar kelas