Ads Top

Jangan Sampai Menyesal, Ini Cara Memilih Jurusan Kuliah

Milih jurusan kuliah itu, susah-susah gampang. Apalagi belum tahu jurusan yang sesuai dengan bakat dan minatmu. Oleh karena itu, ketika ada niat melanjutkan ke perguruan tinggi, perhatikan dengan cermat program studi yang akan kamu pilih adalah yang benar-benar sesuai dengan bakat dan minat kamu.

Sumber

Jangan sampai di tengah jalan, menjadi penyesalan karena kamu merasa salah jurusan. Dan menjadi serba salah ketika ingin memutuskan lanjut atau tidak lantaran berbagai faktor seperti tidak memiliki biaya atau tidak enak hati dengan orangtua yang sudah banyak mengeluarkan uang untuk biaya kuliahmu.

Nah, agar terhindar dari salah jurusan kuliah coba perhatikan beberapa hal ini.

Mengetahui minat dan bakatmu

Jurusan yang dipilih sebaiknya sesuai dengan kemampuan dan minat kamu. Kalau sudah demikian kamu mampu bertahan dalam menghadapi kesulitan-kesulitan selama kuliah, dan sebaliknya jika tidak sesuai bakat dan minat dalam jurusan yang dipilih, bisa mempengaruhi motivasi belajar

Mencari informasi secara detil

Sebelum memilih jurusan, hendaknya kamu punya informasi yang luas dan detil, mulai dari ilmunya, mata kuliahnya, praktek lapangan, dosen, universitasnya, komunitas sosialnya, kegiatan kampusnya, biaya, alternative profesi kerja, kualitas alumninya, dsb.

Jurusan kuliah adalah anak tangga awal berkarier

Agar tidak menyesal, buat daftar kemampuan, keterampilan dan syarat pendidikan yang harus kamu miliki untuk mendapatkan pekerjaan idaman di masa depan.

Sumber : Bintang.com
Jangan Sampai Menyesal, Ini Cara Memilih Jurusan Kuliah Jangan Sampai Menyesal, Ini Cara Memilih Jurusan Kuliah Reviewed by Hadel D Piliang on 25.3.17 Rating: 5

Tidak ada komentar

YAYAI.ID

Situs penyedia bahan bacaan anak kuliahan, bacaan wajib di luar kelas