Ads Top

7 Alasan Masuk Akal Kenapa Kamu Harus Jadi Mahasiswa Ambisius Saat Kuliah!

Sumber

Sadar atau gak sadar, kebanyakan dari kita masih sering menyepelekan kuliah. Alih-alih belajar dengan serius, banyak dari kita yang bermalas-malasan. Kita lebih banyak menghabiskan waktu untuk santai dan main. Padahal, masa kuliah itu penting.

Ada waktunya mahasiswa harus serius belajar, bekerja keras dan menjadi super ambisius. Kenapa? Tujuh alasan ini wajib kamu pikirkan kenapa para mahasiswa seharusnya menjadi sangat gethol dan super ambisius saat kuliah.

1. Kuliah adalah jenjang terakhir pembelajaran formal untuk mencari pekerjaan. Jadi kamu tak boleh seenaknya.

Zaman sekarang, ijazah juga menjadi pertimbangan untuk masuk kerja. Perusahaan akan melihat nilai-nilai dan pengalaman pelamar saat menjadi mahasiswa. Karena itulah kenapa mahasiswa harus super ambisius ketika berkuliah. Baik untuk mencari nilai tinggi atau pengalaman berharga di organisasi.

2. Menjadi mahasiswa, itu artinya kamu "terpilih" untuk jadi orang terdidik. Apa kamu mau menyia-nyiakan kesempatan ini?

Bangsa dan negara membutuhkan orang-orang terdidik untuk memenangkan persaingan di dunia internasional. Banyak sekali perlombaan yang dihelat untuk mahasiswa dari berbagai kampus dunia. Kalau mahasiswa Indonesia bisa memenangkan kompetisi tersebut, banyak sekali manfaat yang akan diperoleh. Baik untuk bangsa dan negara, ataupun dirinya sendiri (semisal dilirik perusahaan internasional). Karena itu, kamu perlu ambisius meraih prestasi sewaktu jadi mahasiswa.

3. Bertanggungjawab terhadap status mahasiswa tak hanya membuatmu lebih pintar, tapi juga menempa mentalmu sebagai anak muda.

Menjadi mahasiswa bukan hanya soal belajar di kampus. Mahasiswa adalah status sosial khusus yang membawa konsekuensi dan tanggung jawab bagi penyandangnya. Karena mahasiswa adalah agen perubahan. Ia harus bertanggungjawab dengan terus belajar agar menemukan sesuatu yang berguna untuk membuat perubahan lebih baik di masyarakat.

4. Teman-teman kuliahmu akan menjadi orang hebat, apakah kamu mau tertinggal di belakang?

Masing-masing mahasiswa punya alasan pribadi untuk berkuliah. Ada yang ingin mengubah keadaan, memberikan manfaat untuk masyarakat, mencapai kesuksesan dan lain-lain. Para mahasiswa berusaha menggapai mimpinya. Kalau kamu tidak ambisius mengejar prestasi, kamu akan tertinggal di belakang.

5. Menjadi mahasiswa yang ambisius bisa membuka kesempatan-kesempatan lainnya. Misalnya saja memperoleh referensi untuk melanjutkan pendidikan atau memperoleh karir yang bagus.

Sewaktu perkuliahan, para tenaga pengajar dan pendidik sebenarnya mengamati para mahasiswanya. Mana yang sekiranya pintar, berpotensi, memiliki prestasi, punya semangat dan sebagainya. Para tenaga pengajar dan pendidik tersebut memiliki rekam jejak para mahasiswa. Kalau mereka mempunyai penilaian bagus, maka para tenaga pengajar dan pendidik akan merekomendasikan mahasiswanya. Rekomendasi tersebut berguna untuk mendapat beasiswa atau bekerja di perusahaan bonafit.

6. Gak dipungkiri, cemerlang di bangku kuliah juga bisa jadi pintu mendapat hati sang pujaan.

Orang yang menarik di hadapan lawan jenis adalah kamu yang mempunyai tujuan. Selain memiliki tujuan, kamu juga harus berupaya keras untuk bisa meraihnya. Itulah alasan kenapa mahasiswa yang aktif dan ambisius selalu dilirik oleh lawan jenis. Mereka melihat mahasiswa yang aktif dan ambisius punya potensi sukses yang lebih besar di masa depan.

7. Jalan hidup masih panjang, saatnya kamu habiskan jatah kegagalan di masa muda.

Setiap orang memiliki jatah gagal. Mumpung masih muda, bersemangat dan punya banyak energi, habiskan jatah gagalmu. Cobalah dengan menjadi ambisius untuk meraih prestasi di segala bidang. Kalau jatah gagalmu sudah dihabiskan dengan bekerja keras waktu jadi mahasiswa, begitu lulus yang menanti adalah kesuksesan.

Nah, masih mau santai-santai saja?

Sumber : IDN Times
7 Alasan Masuk Akal Kenapa Kamu Harus Jadi Mahasiswa Ambisius Saat Kuliah! 7 Alasan Masuk Akal Kenapa Kamu Harus Jadi Mahasiswa Ambisius Saat Kuliah! Reviewed by Jobby Sumbar on 29.3.17 Rating: 5

Tidak ada komentar

YAYAI.ID

Situs penyedia bahan bacaan anak kuliahan, bacaan wajib di luar kelas