Ads Top

14 Momen Pahit Getir Jadi Mahasiswa yang Gak Akan Terlupa Selamanya

Kuliah adalah sebuah fase kehidupan yang paling menyenangkan bagi anak muda. Berbeda dengan SMA, menjadi anak kuliahan tentu memberikan kenangan suka duka tersendiri. Ada banyak cerita yang akan kamu alami selama kuliah.

Sumber

Nah, buat kamu yang sudah lulus ataupun masih jadi mahasiswa, momen-momen ini pasti akan membuatmu tak pernah bisamove on dari yang namanya kehidupan kampus.

1. Momen ketika kamu harap-harap cemas menjelang hari pengumuman bisa diterima di kampus tercinta apa gak.

Selamat Anda berhasil diterima di jurusan Bandung, Universitas Pahala Kencana!

Kalimat penerimaan yang akan membuatmu bahagia sepanjang hari. Kamu mulai berkirim kabar ke orang tua, teman dan sanak keluarga lainnya, bahwa kamu diterima oleh kampus yang kamu pilih untuk kuliah.

2. Pertama kali ke kampus, kamu akan merasa "wah" dengan semua fasilitas yang ada.

Berbeda dengan SMA yang mungkin tak terlalu istimewa, universitas memiliki lahan yang luas dan jumlah bangunan yang banyak. Kamu yang berasal dari kota kecil pasti bakal merasakan, bahwa ternyata SMA itu belum ada apa-apanya.

3. Bahagia itu saat akhirnya Kartu Tanda Mahasiswa resmi ada di tangan.

Jawaban atas jerih payahmu selama SMA, yeaaah akhirnya dapat KTM juga. Resmi jadi MAHASISWA!

4. OSPEK, kegiatan pertama yang membuatmu makin jatuh cinta sama kampusmu (atau sebaliknya?)

Masa-masa ospek jadi pengalaman yang menyenangkan. Ada banyak kejadian lucu, unik, dan konyol yang akan membuatmu terheran-heran. Melalui program ini kamu akan mengenal kampusmu, senior, dosen, dan pegawai kampus dengan lebih dekat. Target gebetan sudah mulai terlihat nih disini.

5. Masa-masa pacaran dan punya gebetan saat kuliah.

Tidak seperti di SMA, kamu mulai serius dalam menjalin hubungan. Gak ada lagi kata putus nyambung dalam kamusmu. Ini yang membuat pacaran saat kuliah menjadi berbeda. Konon kamu mulai menjadi orang yang lebih dewasa.

6. Dimarahin dosen di depan kelas? Sekali seumur kuliah pasti pernah!

Momen dimarahin di depan kelas akan selalu diingat. Malunya itu loh ga akan tahan sehingga gak akan terlupakan. Penyebabnya sih bisa macam-macam, bisa telat, nyontek, atau ngobrol saat dosen presentasi.

7. Begadang, belajar dan mengerjakan tugas sampai larut malam. Biasa.

Tugas yang menumpuk dan materi ujian yang banyak akan memaksamu terjaga sampai larut malam.

8. Nongkrong di spot favorit kampus

Ketika kuliah, kamu mungkin dapat kelas pagi lalu kelas selanjutnya ada di sore hari. Nongkrong sama teman adalah salah satu caramu mengisi kekosongan waktu. Menggosip, mengerjakan tugas, main kartu atau sekedar wifi-an jadi aktivitas favorit.

9. Punya sahabat setia yang ada dan selalu ada kapan saja.

Sahabat saat kuliah mungkin bisa menjadi sahabat selamanya. Kalian melakukan hal-hal gila bersama, bikin tugas bareng, ghibah(gosip) bareng, main bareng. Hal yang mungkin gak akan bisa lagi kamu rasakan bersama rekan kerja. Mereka, sahabatmu ketika kuliah, adalah orang yang akan selalu ada dalam hidupmu sampai kamu menjadi kakek nenek.

10. Nginep bareng dengan dalih mengerjakan tugas kelompok yang berujung pada ngerumpi massal.

Kalau ada tugas kelompok pasti kamu seneng banget. Gak jarang kalian akan bikin rencana nginap bareng di rumah temen. Tapi hasilnya, 80 persen gosip dan curhat, 20 persen baru deh ngerjain tugas. Friends never judge each other, they judge other together.

11. Pengalaman KKN ke desa yang jauh adalah kenangan tak terlupakan.

Program KKN ke tempat-tempat terpencil cuma ada saat kuliah. Kapan lagi kamu ke desa? Hidup dan tinggal disana memberi warna dan pengalaman baru bagi hidupmu.

12. Pahit getir masa-masa bimbingan skripsi.

Skripsi adalah tugas tersulit yang pernah kamu selesaikan saat kuliah. Ketika mengerjakan skripsi kamu sadar, tugas kuliah di kelas memang gak ada apa-apanya. Momen nungguin dosen seharian demi bertemu lima menit, disuruh revisi, diperbaiki, revisi, diperbaiki lagi. Begitu terus sampe kamu waktu yang tidak bisa ditentukan. Susahnya mencari sumber informasi, perjuangan melewati birokrasi kampus yang berbelit-belit juga tak terlupakan.

13. Momen paling menegangkan: Sidang Skripsi!

Mau kamu berusaha sok ​cool di luar, dalam hatimu pasti merasa tegang dan nervous. Perasaan takut bakalan dibantai habis-habisan sama dosen pembimbing membuatmu mati-matian menguasai materi skripsi.

14. Puncak kebahagiaan yang kamu idam-idamkan, akhirnya kamu wisuda juga.

Momen paling membahagiakan, kamu berhasil melewati rintangan terberat dan akhirnya menyandang gelar sarjana. Kamu bahagia telah mampu membalas jerih payah orang tua untuk menguliahkanmu. Wajah mereka yang tersenyum penuh rasa bangga tak akan kamu lupakan.

Sampai kapanpun, momen kuliah memang tak akan pernah terhapus dari ingatan.

Sumber : IDNtimes
14 Momen Pahit Getir Jadi Mahasiswa yang Gak Akan Terlupa Selamanya 14 Momen Pahit Getir Jadi Mahasiswa yang Gak Akan Terlupa Selamanya Reviewed by Jobby Sumbar on 24.3.17 Rating: 5

Tidak ada komentar

YAYAI.ID

Situs penyedia bahan bacaan anak kuliahan, bacaan wajib di luar kelas